"SELAMAT DATANG DI BLOG SDN PASIR GOMBONG 01"

TRANSLATE



Monday 17 December 2012

Delegasi Indonesia Toreh Prestasi di IJSO Iran


Tim IJSO Indonesia, Rabu (12/12/2012).
Jakarta (Dikdas): Nama Indonesia kembali harum di dunia internasional. Dalam International Junior Science Olympiad yang digelar di Teheran, Iran, pada 1-10 Desember 2012, delegasi Indonesia berhasil meraih dua emas, dua perak, dan enam perunggu.

Emas disumbang oleh Kevin Limanta dan Rahmat Waluyo. Satu medali perak the Best Theoretical Section atas nama Kevin Limanta.  Satu medali perak the Best Team Experimental atas nama Rahmat Waluyo, Timothy Antoni, dan Dennis Deviandoni). Enam perunggu diraih Steven Sebastian, Viriyadhika Putra, Timothy Antoni, Dennis Deviandoni, Roihan Mohammad Iqbal, dan Tohari Catur Pamungkas.

Kompetisi tahunan IJSO ke-9 ini diikuti 29 negara dan dua negara observer dengan jumlah peserta 169 orang. Rabu pagi, 12 Desember 2012, Menteri Pendidikan daan Kebudayaan Prof. Mohammad Nuh, DEA menerima kedatangan tim. Dalam sambutannya, Mohammad Nuh merasa bangga atas prestasi yang ditoreh Indnesia di pentas dunia. Ia berharap prestasi tersebut dipertahankan dan ditingkatkan hingga jenjang pendidikan yang lebih tinggi. (Billy Antoro)

No comments :